INDONESIA
ENGLISH

Festival Batu Mulia dan Perhiasan Indonesia Secara Resmi Dibuka

Reporter : Redaksi | Kategori:Pariwisata | Dibaca:1173 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta

Dalam rangka meningkatkan pariwisata Indonesia dan perekonomian Daerah, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menyelenggarakan Festival Batu Mulia dan Perhiasan Indonesia. Pameran ini sekaligus untuk mengangkat destinasi dari asal batu tersebut.

Tidak dipungkiri belakangan ini, batu mulia Indonesia mendapatkan tempat dihati masyarakat. Sehingga perkembangan yang menggembirakan ini diharapkan dapat menarik wisatawan nusantara dan mancanegara untuk mencari batu mulia dan perhiasan di sentra produksinya.

Seperti yang diketahui, beberapa provinsi di Indonesia dikenal dengan potensi batu mulia. Festival promosi produk dalam negeri ini juga mengadakan kompetisi untuk batu terbaik yang akan dinilai oleh pakar batu.

"Festival ini merupakan pariwisata kreatif di mana batu mulia di Indonesia memiliki potensi yang tinggi dan tidak kalah menariknya dari negara lain. Selain itu, batu mulia dan perhiasan diharapkan bisa mendunia dan menjadi produk wisata belanja di Indonesia," ujar Wiryanti Sukamdani selaku Anggota X Komisi DPR-Ri saat ditemui dikawasan Jakarta Timur, Jumat, 23 Oktober 2015.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk mengangkat produk dalam negeri. Sehingga dapat ikut serta dalam pameran berskala Internasional.

Festival Batu Mulia dan Perhiasan ini akan berlangsung pada tanggal 23-25 Oktober 2015 di Taman Mini Indonesia Indah.