INDONESIA
ENGLISH

Turis Prancis Paling Menyukai Wisata Bahari Indonesia

Reporter : Redaksi | Kategori:Gaya Hidup | Dibaca:992 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata, otomatis membuat turis asing suka ke Indonesia. Bahkan, turis Prancis menyukai wisata bahari di Tanah Air.

Wisatawan mancanegara Prancis memiliki karakter khusus dalam memilih tempat berlibur. Termasuk berlibur ke Indonesia.

Menurut Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, wisman asal Prancis cenderung lebih menyukai wisata bahari. Berbeda dengan Belanda yang senang menikmati perjalanan darat.

Raja Ampat dan kawasan Indonesia bagian timur lainnya pun kerap menjadi tujuan berlibur wisatawan Prancis. Karena Indonesia juga dikenal memiliki surga bawah laut yang memanjakan mata para penyelam.

"Wisatawan Prancis ada yang sampai ke Raja Ampat. Karena karakter wisman Prancis lebih suka ke marine, seperti diving," jelas Nia kepada Okezone di Jakarta baru-baru ini.

Sementara dari jumlah angka, kunjungan wisman Prancis ke Indonesia disebut lebih besar dari beberapa negara Eropa lainnya. Tetapi mereka memiliki waktu liburan yang sama.

"Dari sisi number, Prancis lebih besar. Tapi kalau Eropa sih rata-rata seasonality bepergiannya sama, saat musim panas," pungkas Nia ramah.