INDONESIA
ENGLISH

Film 2 Batas Waktu:Amanah Isa Almasih Terinspirasi Kisah Nyata Tiara

Reporter : Agus Budi c | Kategori:Musik & Film | Dibaca:895 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta

Mukjizat memang bisa datang kepada siapa saja. Tak terkecuali bagi seorang pekerja hiburan bernama Tiara yang mendapatkan hidayah dari Allah SWT untuk bisa menembus dimensi lain dan bertemu 5 orang rasul.

Kisah nyata perjalanan spritiual Tiara yang terjadi pada tahun 2004 tersebut divisualkan ke layar lebar dalam sebuah film berjudul ‘2 Batas Waktu: Amanah Isa Almasih‘.

2 Batas Waktu menceritakan tentang Tiara (diperankan oleh Irish Bella), seorang pekerja hiburan yang juga menjalani perkuliahan dan Irish Bella yang dipercaya menjadi pemeran utama pada film layar lebar ini.

Irish berperan sebagai Tiara, remaja yang besar dari keluarga muslim namun keyakinannya masih lemah. Film naungan 7 Rumah Produksi ini sempat gonta-ganti sutradara sebanyak tiga kali. Yang akhrnya Rudiansyah terpilih menjadi sutradara terakhir.

Hal itu menjadi kesulitan sendiri bagi Irish. Karena wanita berusia 20 tahun ini diarahkan oleh tiga sutradara yang berbeda. Namun Irish berusaha kekeh terhadap peran yang dilakoninya sebagai Tiara.

"Masalah paling besar ya tiga sutradara yang mengarahkan aku. Sutradara itu kan kepala dari segala sesuatunya. Nah itu sempat berubah-ubah tapi aku tetap dengan pendirian aku," ungkap Irish saat ditemui pada acara perilisan poster 2 Batas Waktu di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/4).

Wanita keturunan Indonesia dan Belgia ini tak butuh waktu lama menyesuaikan diri dengan tiga sutradara berbeda. Irish berusaha saling memberi pendapat untuk akting dan perannya.

"(Penyesuaiaan) Enggak begitu lama sih kita kompromi ingin seperti apa pada saat take. Mungkin kalau dia (sutradara) ngerasa belum cukup dengan akting aku, dia tarik aku untuk bagaimananya," ujar Irish.

Film 2 Batas Waktu "Amanah Isa Al-Masih" berkisah tentang Tiara. Serang mahasiswi yang juga pekerja hiburan. Film yang diangkat dari kisah nyata ini bercerita mengenai perjalanan spiritual Tiara dalam menemukan keyakinan ke-Tuhanannya. Tiara yang hidup dalam gemerlap dunia hiburan justru merasa kosong dan gamang dalam kehidupannya.