INDONESIA
ENGLISH

Hijrah Ekstrem Mirani Mauliza, Mengetuk Hati Ditengah Keputusasaan

Reporter : Redaksi | Kategori:Profile | Dibaca:300 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta

Bagi wanita, selain sebagai sosok makhluk yang lemah, juga merupakan kekuatan bagi sebuah keluarga. Wanitalah sebenarnya yang merupakan tonggak sebuah keluarga. Dari sejak tercipta seorang makhluk kecil disalam perut seorang wanita, mengandungnya, melahirkan, hingga mendidik dengan harapan menjadi manusia baru yang tangguh. Ditangan wanitalah peranan ini di tanggung.

Mirani Mauliza mantan narapidana merasa terpanggil untuk kembali mengetuk hati sesama lewat kisah hidupnya yang teramat hebat karena peran seorang wanita yang dikenalnya sebagai Ibu. Mira adalah seorang muslimah yang menetapkan diri untuk berhijrah menuju Allah, sejak dirinya merasakan pelajaran berharga sebuah alur kehidupan, Dimana sosok Ibu, menginspirasinya untuk mengajak wanita lain mengutamakan Ibu, setelah ALLAH.

Buku yang diberi judul Hijrah Ekstrem ter-inspirasi dari sebuah kisah nyata yang bisa menjadi pelajaran berharga bagi siapa saja. Penulis menuangkan perjalanan hidupnya, dengan banyak sekali kemudahan didalam kesulitan karena doa dan dorongan moril seorang Ibu.

Dulu saya pernah hidup dalam gemerlapnya dunia malam penuh kesenangan semu, dan tersandung saat menjalankan bisnis, sehingga terjerat rentenir yang pada akhirnya menyeret sampai saya ke penjara demikian ujarnya saat launching buku di Rutan Pondok Bambu Jakarta Selasa (30/12).

Saat itu, cobaan tidak hanya sampai disitu, vonis dokter bahwa terkena penyakit leukimia stadium 3 juga membuat ditinya sempat putus asa, dan sempat mengambil jalan pintas untuk mengakhiri hidup.

Kehidupan yang dialaminya bagaikan drama dari sebuah episode menuju episode berikutnya penuh skenario yang menyakitkan. Namun ternyata ALLAH sangat menyayangi umatnya, hingga kemudahan demi kemudahan ditengah masalah itu, membuatnya mampu kembali bangkit, dan berhijrah ke kehidupan indah di jalan ALLAH.

Diakuinya, disaat banyak cobaan menimpa dia menemukan banyak kesempatan untuk menemukan jalan dari kegelapan menuju cahaya dengan cara-cara yang ekstrem dari sang pencipta.

Mira menuturkan karena hijab adalah sebuah perjalanan hati dengan kisah perjalanan hidupnya hingga dapat bangkit dari keterpurukan, hingga dapat menjadikan sebuah buku yang penuh inspiratif.

Dengan kata-kata penuh inspiratif, Mira berpesan, Jangan pernah mengutamakan orang lain, utamakanlah Ibumu setelah ALLAH, karena hanya Ibu yang masih selalu memberikan dukungan dengan cinta dan kasih sayang tanpa putus. Dan Jangan Bosan Jadi Orang Baik!!