INDONESIA
ENGLISH

Imbang Conte Puas Chelsea Curi Satu Poin dari Liverpool

Reporter : M E Filona | Kategori:Olahraga | Dibaca:174 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Liverpool

Chelsea gagal meraih kemenangan di pekan ke-23 Liga Primer Inggris. Tim asuhan Antonio Conte dipaksa bermain imbang 1-1 saat mendatangi markas Liverpool, Rabu (1/2/2017) dini hari WIB.

The Blues sempat unggul lewat gol David Luiz menit 24. Namun The Reds dapat menyamakan kedudukan melalui aksi Georgino Wijnaldum di menit 57. Chelsea sebenarnya bisa menang sebab wasit memberikan hadiah penalti. Tapi peluang itu gagal dimaksimalkan oleh Diego Costa.

Menanggapi hasil ini, Antonio Conte justru merasa bangga dengan permainan anak didiknya. Pelatih Chelsea tersebut tidak kecewa sebab David Luiz Cs sudah berjuang sekuat tenaga demi mencuri angka di Anfield Stadium.

"Tidak mudah bermain melawan Liverpool apalagi mereka baru menelan tiga kekalahan beruntun. Namun saya bangga dengan kinerja para pemain. Mereka menunjukkan karakter kuat di pertandingan malam ini," ujar Conte yang dikutip dari Sky Sports.

"Kami punya kesempatan bagus di menit 76. Wasit memberi hadiah penalti tapi Simon Mignolet membuat penyelamatan berarti. Selanjutnya tercipta dua peluang emas, namun gagal berbuah gol. Tapi apapun hasilnya kami harus bersyukur. Sebab, tak mudah bermain dengan intensitas yang sama apalagi melawan tim seperti Liverpool," tuturnya.

Untuk sementara Chelsea masih bertengger di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka memiliki 56 poin, unggul 10 angka dari Liverpool yang berada di urutan keempat.

Selanjutnya Chelsea harus melakoni laga bertajuk Derby London. Pada 4 Februari 2017, mereka dijadwalkan menjamu Arsenal di Stamford Bridge Stadium.

"Sekarang penting bagi kami untuk memulihkan kondisi sebab kami sudah membuang banyak energi di pertandingan tersebut," ucap Conte.

"Itu laga yang sulit dan kami melakukan banyak kesalahan. Setelah ini kami tentu akan melakukan koreksi. Tapi secara umum pertandingan melawan Liverpool benar-benar berjalan menarik," pungkasnya.