INDONESIA
ENGLISH

ASTRAC Tantang Crosser Taklukkan Jalur Ekstrim Cipanas

Reporter : Redaksi | Kategori:Olahraga | Dibaca:184 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta

Petualangan baru telah dimulai kembali oleh para offroader dalam acara ASTRAC Green Trailventure 2017. Perjuangan menaklukkan jalur ini dibuka oleh Kapolres Cianjur AKBP Arif Budiman yang didampingi Kabagops Kompol Hilman Muslim, Sabtu 4/2 yang diikuti oleh lebih dari 1200 peserta.

Ketua ASTRAC , Herrianto Latif, mengungkapkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu motivasi utama ASTRAC untuk terus mengembangkan wisata alam Cipanas, kepada peserta di event ini. Dengan dilakukannya pula penanaman 1000 batang bibit pohon kopi di Bukit Aquilla Beunying, Cipanas.

Bukit Aquilla Cikanyere, Cipanas, menjadi tantangan baru bagi para pencinta trail untuk menaklukkan medan yang sulit, karena pada pelaksanaan acara track baru ini menimbulkan beberapa masalah pada kendaraan karena kondisi medan setelah di guyur hujan sangat licin dan liat.

Sebagai produsen ban Corsa MT Cross menemani Offroader yang ikut menikmati petualangan jalur ekstrim Cipanas ini. Para offroader menggunakan ban tangguh Corsa MT Cross, pada bagian depan akan dipasangkan MT Cross X 100/100-18 dan bagian belakang motor menggunakan MT Cross R 80/100-21.

Ban ini merupakan produk andalan Corsa yang didesain dengan bentuk X dan R pada sol yang bekerja maksimal di medan tanah merah berbatu. Pola tapak ini didesain khusus untuk jaminan kestabilan pada saat melaju dan mengerem di medan off road.

Sekitar 1.200 offroader turun dalam ASTRAC Green Trailventure yang dimulai pukul 08.00 hingga sore hari, ujar Ketua Pelaksana Daseng Hakimi, kepada wartawan di lokasi. Dia menambahkan bahwa jalur ini merupakan track baru yang di persiapkan sejak bulan November, tahun lalu. Dengan pertimbangan utama bahwa lokasi ini sangat cocok Trailventure yang menyuguhkan pesona wisata alam pegunungan Cipanas.

Pada event yang pertama kali di gelar ASTRAC ini, Herrianto Latif merasa sangat puas karena antusiasme peserta yang besar terbukti bukan hanya peserta dari komunitas yang ada di Cipanas, melainkan banyak juga dari daerah lain , bahkan ada yang sengaja datang dari Bengkulu untuk mencoba track extreme ini. Hal ini, menggugah keinginannya bersama ASTRAC untuk kembali menyiapkan event selanjutnya yang lebih besar dengan track yang lebih menantang.