INDONESIA
ENGLISH

#DriftToPSG dan #GelindingKePSG Akhirnya Mendarat di Paris

Reporter : Redaksi | Kategori:Olahraga | Dibaca:171 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta

Digital campaign bertajuk #DrifttoPSG dan #GelindingkePSG yang berjalan sejak bulan November 2016 lalu akhirnya sampai puncaknya. Puncak dari campaign ini adalah membawa para pemenang yang merupakan fans berat klub sepak bola Paris Saint-Germain untuk merasakan pengalaman menonton langsung di Stadion Parc des Princes. Setelah melalui persaingan ketat untuk mencapai poin tertinggi, terpilihlah enam orang pemenang yang diberangkatkan ke Paris.

Kerja sama antara PSG dan PT Multistrada Arah Sarana Tbk selaku produsen ban mobil Achilles dan ban motor Corsa, telah membuka banyak peluang baru. Salah satunya melalui DrifttoPSG dan #GelindingkePSG yang memberangkatkan para pemenangnya ke Paris. #DrifttoPSG merupakan campaign yang digawangi oleh Achilles. Sedangkan #GelindingkePSG yang berkonsep sama dengan #DrifttoPSG merupakan campaign dari Corsa.

Ditemui di tempat berbeda, Katharine Wianna selaku Marketing Manager Achilles -Corsa mengatakan bahwa digital campaign ini adalah bentuk keseriusan Achilles dan Corsa untuk mengajak Indonesia agar termotivasi dan meraih mimpi lebih tinggi di dunia sepak bola. Ke depannya Achilles dan Corsa bersiap untuk kerja sama lainnya yang tidak kalah menarik bersama PSG.

Setelah pengumuman pemenang pada tanggal 11 Januari 2017, seluruh persiapan keberangkatan dimulai. Hingga akhirnya hari yang dinanti tiba. Tanggal 5 Februari 2017, para pemenang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 21.00 untuk memulai perjalanan mereka menuju kota Paris. Keesokan harinya sekitar pukul 13.45 siang, para pemenang tiba di Paris dan langsung memulai perjalanan pertama mereka dengan megunjungi Eiffel Tower yang sangat terkenal.

Semakin berdebar untuk menyaksikan secara langsung pertandingan PSG. Akhirnya mereka sampai di Stadion Parc des Princes. Kebetulan di hari itu akan berlangsung pertandingan PSG melawan Lille OSC. Stadium yang berdiri pada tanggal 12 Agustus 1970 ini memiliki kapasitas penonton sekitar 49 ribu orang. Sesampainya disana, mereka berjalan menuju satu ruangan VVIP berupa sky bar berkapasitas 60-80 orang untuk menyaksikan pertandingan antara PSG dan Lille OSC. Pertandingan seru berakhir dengan kemenangan yang diraih oleh PSG dengan skor 2-1.

Di lain hari mereka juga mengunjungi Notre Dame Cathedral yang merupakan salah satu pusat keagamaan dan terletak di bagian Timur pulau Île de la Cité. Mengabadikan momen dengan berfoto menjadi tidak terlewatkan ketika mengunjungi Notre Dame Cathedral.

Tidak jauh dari Notre Dame Cathedral, mereka berjalan menuju Louvre Museum, adalah sebuah museum yang menyimpan hampir 35.000 benda dari zaman prasejarah hingga abad ke-19. Salah satu karya seni yang paling terkenal juga disimpan di museum ini, yaitu lukisan Monalisa karya Leonardo da Vinci.

Masih belum puas jika hanya menonton langsung pertandingan PSG. Akhirnya para pemenang kembali mengunjungi Stadion Parc des Princes. Rangkaian tur stadion ini dimulai dengan memasuki lobby utama dimana terdapat benda-benda bersejarah PSG seperti piala-piala kemenangan, jersey yang pertama kali dikenakan, hingga jersey paling baru yang dikenakan para pemain PSG. Dilanjutkan dengan melihat seluruh sisi Stadion Parc des Princes dari Tribun VIP.

Selanjutnya mereka beranjak ke ruang ganti para pemain PSG. Tanpa mengetahui hal ini sebelumnya, para pemenang terkejut ketika membuka lemari dan menemukan jersey home PSG yang tercetak dengan nama mereka masing-masing dan nomor punggung sesuai tanggal ulang tahun mereka. Namun akhirnya waktu juga yang harus memisahkan mereka dengan kota Paris. Setelah lebih dari sepekan berada di sana, dengan wajah puas dan bangga mereka kembali ke tanah air. Simak cerita lengkap perjalanan #DriftToPSG dan #GelindingKePSG di website www.Achillesradial.com.