INDONESIA
ENGLISH

Seri Perdana Sentul Drag Race 2017, Rendy Riupassa Juara Kelas FFA

Reporter : Redaksi | Kategori:Otomotif | Dibaca:163 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta


Ajang balap seri perdana Sentul Drag Race 2017 akhirnya digelar pada 4-5 Maret lalu di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat. Seri pembuka ini diikuti sebanyak 324 peserta, dan meskipun pada tahun ini diberlakukan sistem pengumpulan poin untuk memperebutkan gelar juara umum dari kategori Street, Pro Street dan Master, namun tampaknya belum merangsang peserta Sentul Drag Race 2017 Seri Pertama ini.

Di kategori Master dengan membuka kelas baru khusus Naturally Aspirated yaitu N/A (4 cyl 2700 max N/A) masih minim peserta. Pada seri pembuka ini, antusias peserta bisa dibilang sedang-sedang saja, tidak sepi, maupun tidak ramai, ditandai dengan tidak semua pit terbuka.

Ato dari Race Committee Sentul Drag Race 2017 mengatakan, masih banyak yang belum mengetahui kategori ini, padahal ia mengaku pihaknya sudah menempel informasi lengkap di tempat pendaftaran. "Di kategori Master yang membuka kelas baru khusus Naturally Aspirated yaitu N/A (4 cyl 2700 max N/A) juga masih minim peserta. Tapi tadi sudah sosialisasi lagi, mudah-mudahan seri berikutnya rame," ujar Ato.

Sementara, salah satu pebalap Rendy Riupassa dari HTJRT Pro Drag Achilles Team sukses menyabet gelar juara di Kelas FFA. Rendy mengatakan, keberhasilannya merebut gelar juara, selain karena mobil dan bannya yang berperforma dengan sangat baik, juga karena kerja keras tim.

"Pada seri kedua mendatang, dengan power mobil yang akan ditingkatkan dan performa terpercaya dari ban Achilles ATR-K Sport, saya yakin akan mampu mencapai waktu 9 detik," ungkapnya.

Pada hari pertama digelar Qualification Time Trial (QTT), Rendy berhasil menjadi yang tercepat di Kelas FFA dengan catatan waktu 10.374 detik. Posisi kedua dan ketiga juga ditempati oleh pebalap HTJRT Pro Drag Achilles Team, yaitu Paengrongi dan Reza Zulniar. Hanya delapan pebalap tercepat dalam QTT yang berhak untuk tampil dalam drag battle di hari kedua, untuk menentukan pemenangnya.