INDONESIA
ENGLISH

Ibrahimovic Pimpin Man United Hancurkan Sunderland

Reporter : Redaksi | Kategori:Olahraga | Dibaca:117 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Sunderland


Manchester United menang 3-0 atas Sunderland pada laga lanjutan Premier League di Stadium of Light, Minggu (9/4/2017). Hasil ini merupakan kemenangan pertama dari tiga laga terakhir.

Pada sepanjang pertandingan, Man United tampil lebih mendominasi. Setan Merah mampu memiliki 70 persen penguasaan bola.

Selain itu, Man United juga memiliki jumlah peluang lebih besar dari tim tuan rumah. Sebanyak 17 percobaan berhasil dilepaskan tim arahan Manajer Jose Mourinho itu yang delapan di antaranya tepat sasaran.

Namun, Sunderland bukan bermain tanpa peluang. Sekitar sembilan tembakan berhasil dilepaskan anak didik Manajer David Moyes itu dengan empat shots on target.

Man United berhasil membuka keunggulan pada meni tke-30 melalui sepakan Zlatan Ibrahimovic. Striker berusia 35 tahun itu melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Sunderland, Jordan Pickford di pojok kiri bawah gawangnya.

Gol tersebut adalah torehan ke-21 bagi Man United di semua ajang musim ini atau ke-17 di kompetisi Liga Inggris.


Setelah tertinggal 0-1, kondisi Sunderland justru semakin memperihatinkan. The Black Cats sudah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43 setelah wasit Craig Pawson menghadiahi kartu merah kepada Sebastian Larsson akibat dianggap melanggar Ander Herrera secara kasar.

Pada awal babak kedua, Man United langsung mampu mencetak gol kedua. Aksi gelandang Henrikh Mkhitaryan pada menit ke-46 di dalam kotak penalti berhasil diakhiri dengan sepakan mendatar kaki kiri yang lagi-lagi tak terjangkau oleh Pickford.

Gol penutup kemenangan Man United berhasil dicetak oleh Marcus Rashford yang baru masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Jesse Lingard.

Mendapat umpan dari Ibrahimovic, striker 19 tahun itu berhasil mencetak gol dari sudut sempit pada menit ke-89.

Kemenangan ini membuat Man United untuk sementara bertengger di posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 57 poin. Posisi ini masih bisa tergerus Arsenal jika meraih kemenangan atas Crystal Palace yang baru akan bertanding pada Senin (10/4/2017).

Sedangkan bagi Sunderland, kekalahan ini membuat mereka semakin sulit keluar dari zona degradasi. The Black Cats tetap berada di dasar klasemen dengan 20 poin atau tertinggal 10 poin dari tim terbawah di liar zona merah, Hull City.