INDONESIA
ENGLISH

Masa Tenang Pilgub DKI, Anies Temui Tokoh MUI

Reporter : Redaksi | Kategori:Metropolitan | Dibaca:145 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta


Calon gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menghadiri acara makan siang bersama beberapa tokoh MUI di Restoran Bungarampai, Menteng. Anies mengatakan pertemuannya kali ini tentang persiapan menuju pilkada 19 April mendatang.

"Para alim ulama membicarakan banyak hal tentu saja bercerita tentang persiapan lain, yang saya sampaikan sudah siap dan optimis, kita hanya perlu ada praktik kejujuran, keadilan, dan suasana yang demokratis," kata Anies saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2017).

"Itu saja yang kita bahas, bapak para alim ulama juga menyampaikan tetap menjaga agar pilkada ini bersih, bebas dari segala macam praktek kecurangan," imbuhnya.

Seorang tokoh Majelis Ulama Indonesia, Muhyidin Zunaidi, Ketua Bidang Hubungan Internasional MUI turut hadir dalam pertemuan tersebut. Ia mengatakan pertemuan siang tadi dalam rangka pembahasan serta mendoakan Paslon nomor 3 dalam pilkada.

"Saya dari Majelis Ulama Indonesia ketua yang membidangi hubungan internasional dan luar negeri juga, sebagai ketua bidang luar negeri pimpinan pusat Muhammadiyah, sudah melakukan berbagai macam pembahasan dengan calon nomor tiga dan kami ditemani oleh Kyai sepakat mendoakan agar Pilkada DKI ini berjalan lancar, bebas dari pada kecurangan, bebas daripada intimidasi, dan tindak kekerasan, semoga hasilnya sesuai dengan harapan kita menjadi Pemilukada yang adil dan jujur, Insya Allah," tuturnya saat ditemui.