INDONESIA
ENGLISH

Polisi Bogor Jaga Stasiun dan Terminal Cegah Massa ke DKI

Reporter : Redaksi | Kategori:Metropolitan | Dibaca:113 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Bogor


Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor dan Kepolisian Resor (Polres) Bogor Kabupaten melakukan pengamanan di sejumlah tempat untuk mencegah pengerahan massa jelang Pilgub DKI putaran kedua. Seperti terlihat di Stasiun Bogor ada sejumlah polisi membawa senjata laras panjang.

"Iya betul (personel polisi berjaga di stasiun)," ujar Kasat Reskrim Polres Bogor Kota Kompol Condro Sasongko saat dihubungi detikcom, Selasa (18/4/2017).

Condro mengatakan ratusan personel polisi siaga menjaga akses masuk ke Jakarta demi keamanan jelang pencoblosan Pilgub DKI. Ada 300 personel yang dilibatkan di titik-titik yang dianggap rawan.

"Dalam rangka mengamankan kegiatan masyarakat, mungkin salah satunya ada yang membawa senjata tajam, minuman keras, menjaga situasi dan kondisi lebih kondusif. Khususnya Pilkada yang ada di Jakarta. Yang dilibatkan kurang lebih ada 300 personel di beberapa titik," katanya.

Condro mengatakan setidaknya ada enam titik di kota Bogor yang diamankan. Dirinya menuturkan personelnya akan bersiaga hingga pelaksanaan Pilgub DKI usai.

"(Penjagaan) besok sampai pelaksanaan selesai, memastikan situasi dan kondisi aman hingga masyrakat kembali. Ada 6 titik ada di terminal Baranangsiang, ada di pertigaan Yasmin, ada di stasiun Bogor, di terminal Laladon intinya untuk pengamanan," katanya.

Sementara itu, penjagaan ketat juga dilakukan Polres Bogor Kabupaten. Penjagaan itu terlihat di sejumlah titik di Kabupaten Bogor.

"Sejak pagi tadi petugas gabungan sudah disiagakan di titik-titik rawan di wilayah hukum Polres Bogor seperti wilayah perbatasan, gate tol, stasiun kereta, terminal bus dan lain-lain," kata Kapolres Bogor Kabupaten AKBP AM Dicky Pinastika Gading saat dihubungi terpisah.

Polisi Bogor Jaga Stasiun dan Terminal Cegah Massa ke DKIFoto: Pengamanan Polres Bogor Kabupaten di stasiun kereta/dok. Polres Bogor Kabupaten

"Di stasiun sendiri dilakukan penjagaan di enam titik seperti di stasiun Cilebut, Parung Panjang, dan Nambo Klapa Nunggal. Penjagaan juga di stasiun Cibinong, Tenjo dan Cijeruk," sambungnya.

Dicky mengatakan situasi di wilayahnya kondusif. Dia menambahkan belum ada rombongan yang menuju ke Jakarta.

"Sejauh ini hasil pantauan pukul 22.00 WIB situasi kondusif. Belum ada rombongan-rombongan yang akan menuju ke Jakarta terkait pemilukada," terang dia.