INDONESIA
ENGLISH

Djarot Kelilingi Koridor 13 TransJ Ciledug-Tendean

Reporter : Redaksi | Kategori:Metropolitan | Dibaca:112 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta



Selain di Halte Cipulir, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat juga berhenti di Halte CSW saat ujicoba koridor 13 TransJakarta Ciledug-Tendean. Djarot mengaku sengaja berhenti di halte CSW karena halte tersebut diprediksi akan menjadi salah satu halte yang sangat sibuk.

Alasannya, karena Halte CSW akan menjadi pertemuan tiga moda transportasi. Selain itu, halte tersebut juga akan menjadi tempat transit 2 koridor TransJakarta.

"Sengaja kita berhenti di halte CSW yang nanti ke depan akan sangat padat dan sangat sibuk, karena ini merupakan pertemuan antara tiga moda transportasi, koridor 1, koridor 13 kemudian terintegrasi dengan MRT," kata Djarot usai meninjau di Halte Busway CSW, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

"Jadi ini nanti adalah halte yang paling sibuk. Sekarang sudah dirancang terhubung dengan MRT yang sedang di bangun di bawah," lanjutnya.

Selain itu, Djarot juga mengatakan integrasi koridor 13 hingga ke Kota Tangerang akan dilanjutkan. Dirinya pun sudah berdiskusi dengan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah terkait kemungkinan tersebut.

"Terintegrasi dengan Kota Tangerang harus jalan. Makanya saya tadi sudah diskusi sama Pak Arief, Wali Kota Tangerang untuk mengintegrasikan bus ini dengan warga Tangerang," ujar Djarot.

Menurut Djarot, berdasarkan data yang didapatkannya dari Arief, ada sekitar 46 ribu kendaraan yang melintas tiap harinya menuju Jakarta dari Tangerang. Dia berharap dengan adanya koridor 13 yang akan diresmikan pada HUT DKI ke-490 pada 22 Juni mendatang akan membantu warga Tangerang yang akan menuju Jakarta dan kemacetan akan menurun.

"Hitungan Pak Arief, dari data yang ada, itu lebih dari 46 ribu kendaraan tiap hari melintas di Jalan Tjokroaminoto, Ciledug. Maka dengan adanya moda transportasi koridor 13 ini, Pemerintah Kota Tangerang, warga Kota Tangerang terbantu. Jakarta juga terbantu, karena kemacetan akan berkurang," harapnya.

"Kemudian kita melihat ada beberapa yang perlu disempurnakan, diperbaiki, atau dipersiapkan karena belum jadi. Utamanya pengamanan di beberapa halte, salah satunya tadi pengamanan di halte Cipulir karena itu tinggi banget," tutupnya.