INDONESIA
ENGLISH

Griezmann Perpanjang Kontrak bersama Atletico Madrid

Reporter : Redaksi | Kategori:Olahraga | Dibaca:126 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Madrid



Penyerang Atletico Madrid asal Perancis, Antoine Griezmann, memperpanjang kontrak setahun sampai 2022. Langkah ini sekaligus mengakhiri spekulasi tentang masa depannya bersama Atletico.

Griezmann, yang menghuni peringkat ketiga Ballon d Or 2016 di bawah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, telah dikait-kaitkan dengan juara Liga Europa, Manchester United, dalam beberapa pekan terakhir.

Pemain 26 tahun itu pada bulan lalu berkata kepada program televisi Perancis, Quotidien, bahwa kepindahan ke Man United merupakan hal yang "memungkinkan", sebelum dia menyatakan bahwa terwujudnya hal itu adalah "empat berbanding sepuluh".

Bagaimanapun, presiden Atletico Enrique Cerezo mengatakan kepada stasiun radio Spanyol pada Selasa (13/6/2017) bahwa Griezmann telah setuju untuk memperpanjang kontrak dengan kenaikan gaji, tetapi bersamaan dengan klausul pelepasan senilai 100 juta euro. Klub belakangan mengonfirmasikan kabar tersebut.

"Saya ingin meminta maaf jika ada orang yang keliru memahami kata-kata saya," ujar Griezmann kepada situs resmi klub (en.atleticomadrid.com).

"Saya mungkin telah mengekspresikan diri dengan sangat buruk atau orang-orang mendapatkan berita utama yang tidak benar, namun sejak saya berada di sini saya telah memberikan segalanya untuk klub saya, rekan-rekan setim saya, dan staf kepelatihan ini, dan saya benar-benar gembira untuk berada di sini untuk musim berikutnya dengan semuanya."

Media lokal melaporkan bahwa kontrak baru Griezmann akan menjadikannya pemain dengan bayaran termahal sepanjang sejarah klub, dengan gaji tahunan berkisar antara 14 juta euro.

Keputusan Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) yang mencegah Atletico Madrid merekrut pemain-pemain muda membuat mereka tidak dapat mendaftarkan pemain-pemain baru sampai Januari 2018.

Hal ini kelihatannya telah memainkan peran besar dalam keputusan Griezmann untuk bertahan di klub, yang diperkuatnya sejak 2014 setelah didatangkan dengan nilai transfer 30 juta euro dari Real Sociedad.

"Ini merupakan masa sulit untuk klub dan akan menjadi langkah kotor untuk pindah sekarang," kata Griezmann ketika skors itu diterapkan bulan ini.

Ia juga mencuit, "Sekarang lebih daripada sebelumnya #Atleti," bentuk loyalitas sebelum dirinya meneken kontrak baru.