INDONESIA
ENGLISH

Djarot akan Dilantik Jadi Gubernur, Anies Ucapkan Selamat

Reporter : Redaksi | Kategori:Metropolitan | Dibaca:126 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta


Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Rasyid Baswedan mengucapkan selamat kepada Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat yang akan dilantik Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur DKI definitif. Anies berharap Djarot dapat menuntaskan tugasnya dengan baik.

"Saya ucapkan selamat kepada beliau, selamat bertugas," ujar Anies usai mengisi acara Dialog Tokoh Nasional di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Sleman, Yogyakarta, Rabu (14/6/2017).

Djarot rencananya akan dilantik Presiden Jokowi pada Kamis (14/6) esok hari. Anies berharap Djarot selalu diberi kelancaran dalam menyelesaikan tugasnya.

"Saya harapkan semuanya bisa berjalan dengan baik, dituntaskan. Insya Allah program-program ke depan bisa beliau tuntaskan," kata Anies.

Djarot dilantik menjadi gubernur definitif seiring dengan pengunduran diri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Gubernur DKI Jakarta. Hal ini karena Ahok sedang menjalani masa tahanan terkait kasus penodaan agama.

Ahok yang batal mengajukan banding, ditahan setelah majelis hakim menyatakan dirinya terbukti melakukan penistaan agama. Dia dikenai Pasal 156 a KUHP dengan 2 tahun masa tahanan.