INDONESIA
ENGLISH

Tontowi Liliyana Rebut Gelar Juara

Reporter : Redaksi | Kategori:Olahraga | Dibaca:122 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta


Indonesia menyudahi puasa gelarnya di turnamen Indonesia Open. Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menyumbangkan satu-satunya gelar untuk tuan rumah.

Tontowi/Liliyana tampil sebagai juara setelah menundukkan unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Chen Qingchen, pada pertandingan final di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2017). Mereka menang dua game langsung dengan skor 22-20 dan 21-15 dalam waktu 45 menit.

Meski sudah pernah menjadi juara dunia dan merebut emas Olimpiade, baru kali ini Tontowi/Liliyana menjadi juara di Indonesia Open. Mereka sebelumnya dua kali mentok sebagai runner-up pada 2011 dan 2012.

Gelar yang diraih Tontowi/Liliyana juga mengakhiri puasa gelar Indonesia di rumah sendiri. Sebelum ini, gelar terakhir untuk Indonesia diraih lewat ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada tahun 2013 silam.

Tontowi/Liliyana mendapatkan perlawanan sengit dari Zheng/Chen pada laga final. Di game pertama, meski sempat unggul 10-6, mereka disalip dan balik tertinggal dalam kedudukan 14-15. Untungnya, Tontowi/Liliyana bisa segera membalikkan keadaan dan kembali memimpin perolehan poin sebelum merebut game ini.

Pada game kedua, Tontowi/Liliyana kalah start. Mereka sempat tertinggal hingga skor 6-9. Namun, mereka kemudian meraih empat poin secara beruntun untuk berbalik memimpin 10-9. Meski pasangan China beberapa kali menyamakan kedudukan, Tontowi/Liliyana perlahan-lahan bisa menjauh sebelum memastikan kemenangan lewat smes Liliyana yang tak bisa dikembalikan.