INDONESIA
ENGLISH

Kasus Akseyna Belum Terungkap, Kapolda: Ini Utang Kami

Reporter : Redaksi | Kategori:Polhukam | Dibaca:120 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta



Pembunuhan Akseyna Ahad Dori sudah dua tahun berlalu. Tetapi sejauh ini, pihak kepolisian belum berhasil mengungkap siapa pelaku pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) itu.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochamad Iriawan mengakui, pihaknya terkendala dalam mengungkap misteri pembunuhan tersebut. Minim saksi dan petunjuk menyulitkan polisi untuk mencari pelakunya.

"Makanya itu yang saya sampaikan, tidak semua bisa terungkap cepat. Karena minim saksi, situasi juga tidak ada yang mendukung, sekitar situ CCTV juga tidak ada, sebab itu ya itu utang saya," terang Irjen Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Mantan Kapolda Jawa Barat ini menyampaikan, belum terungkapnya kasus pembunuhan Akseyna ini menjadi pekerjaan rumah (PR) yang harus dituntaskan pihak kepolisian di kemudian hari.

"Seperti yang disampaikan Pak Kapolri, tidak semua perkara bisa diungkap cepat, ini jadi utang kepolisian," ungkapnya.

Tapi, ia memastikan, pihaknya tidak berhenti begitu saja. Polisi masih terus menyelidiki dan menggali terus informasi terkait kasus tersebut.

"Kita akan terus (menyelidiki). Ini jadi dark number, artinya utang kepolisian, artinya kita tidak berhenti. Kita akan terus mencari menggali terus informasi, nanti lambat laun informasi akan keluar, kita akan lakukan penindakan dan kita akan tindak lanjuti," tandasnya.

Seperti diketahui, Akseyna ditemukan tewas mengambang di danau UI, Kamis 26 Maret 2015 silam. Saat ditemukan, jasad Akseyna terlihat membawa ransel yang diisi batu. Sampai saat ini identitas dan keberadaan pelaku pembunuhan Akseyna belum diketahui.