INDONESIA
ENGLISH

Teco Mulai Percaya Pilar Lawas Persija

Reporter : Redaksi | Kategori:Olahraga | Dibaca:124 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta


Setelah melewati beberapa pekan yang buruk, kini Persija mulai menapaki tren positif. Enam kali tak terkalahkan, lima kali tidak kebobolan, dan empat kali meraih kemenangan beruntun.

Menurut juru taktik Persija, Stefano Cuggura alias Teco, keberhasilan itu tak lepas dari semakin solidnya kinerja anak didiknya. Lebih rinci, ia menyebutkan hasil gemilang yang didapat Macan Kemayoran tak lepas dari kebijakannya dalam merotasi beberapa pemain.

Hal itu terbukti di periode Juni 2017. Tercatat beberapa nama yang sebelumnya berteman akrab dengan bangku cadangan, kini mulai dipercaya sebagai starter.

Nama-nama tersebut justru merupakan pilar-pilar lawas Macan Kemayoran, seperti Amarzukih, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, dan Bambang Pamungkas.

"Saya ingin pemain-pemain yang lebih fresh. Saya selalu katakan kepada pemain yang belum main, harus tetap semangat dalam berlatih dan profesional," tutur Teco.

Pilar-pilar lawas Persija:

Amarzukih (Gelandang)

Teco memberikan kesempatan debut kepada Amarzukih di Liga 1 saat Persija bersua Perseru pada 13 Juni 2017. Ia turun sebagai pemain pengganti. Penampilannya belum terlihat mentereng lantaran ia hanya tampil dalam tiga menit.

Menurut Teco, sulitnya menurunkan putra Betawi itu karena di posisinya ada Muhammad Hargianto. Selain untuk memenuhi kuota pemain U-23, Hagi lebih bertenaga dalam mengisi lini tengah Macan Kemayoran.

Rapor:

Gol: -
Assist: -
Main: 1 (cadangan)
Ramdani Lestaluhu (Gelandang)

Memulai debut Liga 1 di akhir Mei 2017 (kontra Bali United) sebagai pemain pengganti, Ramdani mulai diberi kepercayaan lebih memasuki awal Juni 2017. Hal itu tak lepas dari sumbangan sebiji gol pilar asal Tulehu itu saat Persija dijamu PS TNI (8/6/2017).

Di laga selanjutnya saat menghadapi Perseru, Selasa (13/6/2017), Ramdani langsung diberi kepercayaan turun sebagai starter. Namun, kala Persija menjamu Sriwijaya FC, Ramdani kembali duduk dibangku cadangan.

Meski begitu, kontribusi Ramdani saat diturunkan langsung berefek pada hasil positif tim di medio Juni.

Rapor:

Gol: 1
Assist: -
Main: 3 (2 cadangan, 1 starter)
Baca juga:

Manajer Liverpool Makin Identik dengan Anak Perusahaan General Motors
Apparel asal Thailand Kembali Sponsori Klub Liga Inggris
Ada Wartawan Menyebutnya Gorila, Striker Espanyol pun Dibela
Novri Setiawan (Gelandang)

Novri menapaki pekan-pekan positif dalam empat laga terakhir Persija. Meski turun sebagai pemain pengganti, Teco terlihat sangat membutuhkan perannya dalam menjaga kestabilan tim.

Kesempatan itu pun dibayar tuntas oleh Novri. Dari empat laga kontra Arema (2/6), PS TNI (8/6), Perseru (13/6), dan Sriwijaya (16/6), ia tampil apik dan mencetak gol ke gawang Perseru.

Padahal sebelumnya, Novri hanya bermain dua kali, yakni saat bersua Persiba (16/4) dan Bali United (21/5).

Rapor:

Gol: 1
Assist: -
Main: 6 (cadangan)
Bambang Pamungkas (Striker)

Berefek langsung atau tidak, kebijakan menurunkan Bambang sebagai starter ternyata dapat berbuah manis. Persija langsung meraih empat kemenangan beruntun, 2-0 atas Arema (2 Juni 2017), 2-0 atas PS TNI (8 Juni 2017), 3-1 atas Perseru (13 Juni 2017), dan 1-0 atas Sriwijaya (16 Juni 2017).

Bepe tercatat tampil sebagai pemain inti saat menghadapi Arema, TNI, dan Perseru. Debut sebagai starternya bahkan menghasilkan satu assist kepada Bruno Lopes.

Sebelumnya, eks striker timnas itu hanya tampil sebagai pemain pengganti saat meladeni Madura United (4/5) dan Persela (10/5).