INDONESIA
ENGLISH

ZenBook UX390UA, Laptop Fashionable dengan Performa Cepat dari Asus

Reporter : Redaksi | Kategori:Teknologi | Dibaca:118 kali

Foto | Istimewa | dCentronews.com

Dcentronews - Jakarta



Tak hanya pakaian dan sepatu saja yang bisa mendukung penampilan agar lebih stylish dan fashionable. Berbagai aksesori pendukung aktivitas sehari-hari juga turut mendukung penampilan Anda. Misalnya berbagai gadget yang Anda miliki seperti laptop.

Bagi Anda yang bekerja di dunia bisnis atau kreatif, desain dan warna laptop juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Pasalnya Anda akan bertemu banyak rekan kerja dan klien. Laptop yang Anda miliki bisa memengaruhi bagaimana kesan pertama jika bertemu dengan klien.

Untuk Anda yang gemar tampil fashionable, Asus ZenBook UX390UA menghadirkan laptop dengan padanan warna menarik. Paduan warna biru/abu-abu/pink dan emas di bagian tepi bisa mencuri perhatian yang melihatnya. Selain itu, dilengkapi engsel yang dirancang khusus agar mudah dibuka.

Tak perlu kerepotan dan merasa berat saat membawa laptop ke manapun. Sebab, Asus ZenBook UX390UA didesain sangat tipis. Tebalnya hanya 11.99 milimeter dan bobotnya hanya 910 gram. Material utamanya menggunakan bahan alumunium alloy dengan grade yang biasa diunakan pada industri pesawat terbang.

Untuk performanya, laptop ini dilengkapi dengan komponen prosesor berteknologi terkini. Kelasnya teratas di jajaran prosesor Intel, yakni Intel Core i7-7500U.


ZenBook UX390UA, Laptop Fashionable dengan Performa Cepat dari Asus

Performa sistem komputasinya ditenagai oleh prosesor generasi ke-7 ciptaan Intel berkode Kabylake. Dengan keunggulan tersebut, proses komunikasi antara prosesor dan RAM berjalan simultan. Jadi ketika Anda membuka aplikasi, proses start-up akan berjalan lebih cepat.

Asus ZenBook UX390UA juga dilengkapi media penyimpanan berbasis NVMe SSD berukuran 500 GB.Kelebihannya, Queue Deep Limitsanggup menangani hingga 64 ribu perintah dengan hingga 64 ribu antrian dalam satu waktu. Laptop akan bertindak sangat cepat dalam mengolah proses komputasi.

Asus juga mendesain ulang sistem pendingin (fan) dan mereduksi ketebalannya mencapai 3 milimeter. Udara panas akan teralirkan melalui heatpipe kemudian mengeluarkannya lewat ventilasi yang terletak di belakang engsel laptop.

Tidak hanya itu, laptop fashionable ini juga didukung driver untuk USB 3.1 Type C. Tipe ini mampu mendulang kecepatan transfer mencapai 10Mbps.

Untuk digunakan bekerja pun akan memberikan kenyamanan karena dilengkapi dengan keyboard berfitur Chicklet dan travel distance sedalam 0,8 milimeter. Mengetik dalam waktu lama pun akan terasa tetap nyaman. Kegiatan membuat business plan hingga proposal akan terselesaikan dengan cepat.

Dari segi layar, Asus ZenBook UX390UA dilengkapi panel beresolusi Full HD yang dilapisi dengan kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 4.


ZenBook UX390UA, Laptop Fashionable dengan Performa Cepat dari Asus

Menariknya, ada software yang khusus dihadirkan pada seluruh seri ZenBook dari Asus. Di antaranya software Splendid Technology, Tru2Life Video, dan TruVivid. Fitur Splendid dihadirkan demi mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sempurna. Menyaksikan film dan melihat foto pun, hasilnya tampak lebih hidup.

Lalu Fitur TruVivid berguna demi menyempurnakan kejernihan, kecerahan, dan tingkat respons pada layar. Dengan fitur ini, tampilan pada layar lebih jelas.

Sedangkan fitur Tru2Life Video akan memberikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan. Tingkat kontrasnya hingga 200% yang bisa memberikan ketajaman warna secara akurat dan detail.

Bagi Anda yang gemar menonton film dan mendengarkan lagu atau bahkan bekerja di industri sound, laptop ini adalah pilihan yang tepat. Sebab Asus menggandeng pabrikan audio asal Amerika Harman/Kardon demi memberikan kualitas audio premium. Terdapat empat speaker pada UX390UA yang ditenagai 4 ampli pintar.

Dengan segala keunggulan tersebut, Asus ZenBook UX390UA menjadi laptop yang bisa mendukung gaya hidup terkini.

Berikut spesifikasi teknis Asus ZenBook UX390UA:

Main Spec. ZenBookUX390UA

CPU Intel® Core™ i7 7500U Processor (4M Cache, up to 3.5GHz)

Operating System Windows 10 Home

Memory 16GB DDR3L 2133MHz SDRAM

Storage 512GB PCIe *4 M.2 SSD

Display 12.5" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Glare Panel with 72% NTSC

Graphics Intel® HD Graphics 620

Input/Output 1x combo audio jack, 1x USB 3.1 Type-C port, Fingerprint Reader

Camera VGA Web Camera

Connectivity Integrated 802.11a/b/g/n/ac (WIDI Support), Bluetooth V4.1

Audio Built-in Stereo 1.6 W Quad-Speakers And Digital Array Microphone

ASUS SonicMaster Premium Technology

Battery 6 Cells 40 Whrs Polymer Battery

Dimension 296 x 191.2 x 11.9 mm

Weight 910g with Battery

Colors Rose Gold, Royal Blue, Quartz Grey

Accessories Exclusive Sleeve, Mini Dock

Warranty 2 tahun garansi global